Senin, 03 Maret 2014

wisata pulau tidung

Pulau Tidung, dahulu seakan tersembunyi tak dikenal orang. Kini, pulau yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu tujuan favorit wisata di wilayah Jakarta. Terutama jika weekend tiba, ratusan bahkan ribuan wisatawan baik domestik pun manca negara berduyun-duyun ke Tidung. Tentu saja tidak hanya ke Tidung, tapi juga ke pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu. Selain Pulau Tidung ada Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Sepa, Pulau Pantara, dan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Seribu.
jembatancinta
Kepulauan Seribu sendiri adalah rangkaian / gugusan pulau-pulau di sebelah utara pantai Jakarta. Secara pemerintahan, Kepulauan Seribu adalah satu-satunya Kabupaten yang ada di Jakarta, ibukota Indonesia. Gugusan Kepulauan terdiri dari serangkaian 110 pulau. Secara geografis, Kepulauan Seribu membentang di 45 km sebelah utara ke Laut Jawa.
SK Gubernur KDKI No 1814 / 1989 menyatakan bahwa 36 pulau dapat digunakan untuk rekreasi. Dari jumlah tersebut 36 pulau, hanya 13 pulau yang sepenuhnya dikembangkan: 11 pulau adalah untuk hunian dan resort dan dua pulau untuk taman bersejarah. Dua puluh tiga pulau yang milik pribadi dan tidak terbuka untuk umum. Di luar 36 pulau tersebut, adalah pulau tak berpenghuni.
Membicarakan Pulau Tidung adalah bicara tentang sepasang pulau, yakni Tidung Besar di sebelah Barat dan Tidung Kecil di sebelah Timur.  Kedua pulau dihubungkan oleh  sebuah jembatan yang eksotis, karena bentuknya yang menarik dan cukup panjang. Seolah ingin menggambarkan bahwa dua pulau ini saling berjodoh, maka Jembatan ini diberi nama Jembatan Cinta / Love Bridge. Jembatan Cinta inilah yang menjadi ikon dari Wisata Pulau TIdung. Artinya, bukti Anda pernah berwisata ke Pulau Tidung adalah jika Anda sudah singgah di Jembatan Cinta ini.
Pesona wisata apa saja yang bakal Anda peroleh di Pulau Tidung? Selain Jembatan Cinta yang sangat eksotis tadi, di paket wisata Pulau Tidung  Anda akan memperoleh berbagai wahana dan fasilitas wisata. Satu dia antaranya adalah Watersport yang lokasinya juga masih di sekitaran Jembatan Cinta. Yang berikutnya adalah jelajah sepeda Pulau Tidung. Mengapa harus sepeda? Pulau Tidung adalah pulau yang berukuran tidak cukup besar. panjang kurang lebih hanya 4 – 5 km dengan lebar  hanya 200 meteran. Infrastruktur jalan pun hanya jalan dengan ukuran sebatas 2 – 3 motor  bisa saling berpapasan. Dengan kondisi seperti itu, maka sarana tranportasi yang memungkinkan hanyalah sebatas becak, becak motor, sepeda dan maksimal adalah sepeda motor. Bagaimana dengan mobil? Melihat kondisi yang ada, penggunaan kendaraan mobil sangat tidak memungkinkan.
snorkeling-terumbukarang-pulau-tidung
Fasilitas wisata lainnya adalah Snorkeling dan Diving. Snorkeling inilah yang menjadi pesona dan primadona bagi wisatawan. Dengan keindahan terumbu karang di Perairan Kepulauan Seribu, wisata snorkeling Anda tentu akan menjadi momen terindah penuh kenangan. Anda jangan khawatir, setiap kegiatan bawah laut Anda akan didokumentasi  oleh para guide. Jadi Anda tidak perlu repot membawa kamera under water. Semua sudah disediakan oleh kami sebagai biro travel.
Bagaimana reservasi wisata ke Pulau Tidung? Tak perlu repot, cukup angkat telepon Anda, tinggal hubungi nomor-nomr yang tertera di bagian samping website, maka Team Biro Travel PulauTidung92.Com akan dengan senang hati menjawab seluruh pertanyaan Anda tentang Wisata dan Paket Wisata Pulau TIdung / Kepulauan Seribu. So, tunggu apa lagi?  Sampai ketemu di Pulau TIdung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Spam Yah Beb :D